Di 3 Pasar ini, Istri juga Disediakan lot, Mau?

Di pasar ini Istri juga Disediakan, Mau??? Oleh : Si Boy Murni

Pasar merupakan salah satu penggerak ekonomi masyarakat , ditempat inilah akan terjadi pertemuan antara penjual dan para pembeli . pada umumnya pasar menyediakan berbagai macam barang kebutuhan sehari – hari seperti bahan makanan , pakaian serta berbagai perkakas untuk menunjang aktivitas kita sehari – hari .

Namun ada beberapa pasar unik yang berbeda dari pasar pada umumnya , perbadaan tersebut mulai dari barang yang dijual , cara bertransaksi yang tidak biasa dan sejarah berdirinya pasar itu sendiri . Berikut ini adalah beberapa pasar paling unik yang ada di dunia menurut Kabar Aneh .

1. Witch Market , Bolivia

Pasar unik ini dinamakan pasar penyihir karena benda – benda yang dijual di pasar ini , jika kamu sering menonton film tentang penyihir dan ingin merasakan sensasi membeli benda sihir tidak ada salahnya jika mencoba jalan – jalan ke pasar yang terletak di La Paz, Bolivia. Witch Market menyediakan beberapa benda unik diantaranya janin hewan yang sudah dikeringkan, bangkai katak, hewan – hawan yang diawetkan, bulu burung hantu, batu asteroid , dan berbagai berbagai patung pemujaan .

2. Pasar Bisu Kota Baru , Sumatra Barat

Tidak perlu jauh ke luar negri , pasar unik yang selanjutnya berada di Sumatra Barat , keunikan dari pasar ini adalah proses tawar menawar antar pedang dan pembeli yang akan saling bergenggaman tangan dengan ditutup kain sarung atau sebuah topi . Proses tawar menawar dilambangkan dengan ruas jari , jika ingin menawar sang pembeli bisa memilih salah satu ruas jari yang melambangkan jutaan , ratusan ribu dan puluhan ribu rupiah . Bila kesepakatan sudah terjadi penjual dan pembeli akan melepaskan genggaman tangan , dan si pembeli menyerahkan uang sesuai yang sudah disepakati . Tradisi perdagangan unik ini sudah berlangsung lama dan masyarakat Sumatra Barat menyebutnya dengan istilah “marosok “atau dalam bahasa Indonesia berarti saling meraba .

3. Pasar Laba – Laba , Kamboja

Sesuai dengan nama pasarnya , disini kamu bisa menemukan puluhan jenis laba – laba dengan berbagai ukuran , mulai dari yang hanya sebesar biji salak sampai yang seukuran tangan manusia dewasa . Tapi kamu tidak perlu takut digigit laba – laba jika berkunjung ke pasar unik ini , karena semua laba – laba yang ada disini sudah digoreng krispy dan siap untuk dinikmati , ada yang berniat untuk mencobanya..?

4. Pasar Pengantin , Bulgaria Referensi pihak ketiga

Pasar pengantin masyarakat Gipsi ini hanya dibuka satu kali saja setiap tahunnya , dan diadakan di pinggiran kota tua Zagora , Bulgaria . Setiap tahun diperkirakan sekitar 18.000 orang berpartisipasi di pasar unik ini .

Banyak orang tua yang mengajak anak laki lakinya untuk mencari jodoh di pasar pengantin , namun jangan samakan dengan praktik prostitusi ya , karena acara ini merupakan bagian dari tradisi masyarakat Gipsi .

Berdasarkan aturan adat disana pria dan wanita Gipsi sudah diisolasi sejak kecil dan setelah menginjak umur 15 tahun mereka juga tidak diijinkan untuk ke sekolah .

Acara tahunan ini sangat ditunggu oleh para pemuda disana karena itulah kesempatan mereka untuk bertemu dengan belahan jiwa mereka .

Sumber: kabaranehcom

No comments

Search This Blog

Powered by Blogger.