Aplikasi Android Berbahaya yang Sebaiknya Dihapus Saja Guys...

Sebaiknya Kamu Hapus, Puluhan Aplikasi Android Ini Bisa Curi Datamu! 29 Aplikasi Android Mengandung Malware dan Phishing

ERATEKNOcom. – Aplikasi Android menjadi salah satu komponen yang sangat penting, dimana dengan menggunakan aplikasi ini maka menjadikan fungsi smartphone bisa semakin canggih lagi nantinya. Namun baru-baru ini, sebuah analisis keamanan bernama Trend Micro telah menemukan 29 Aplikasi Android di Play Store yang didalamnya mengandung malware dan Phishing.

Dan Google pun telah bertindak tegas dengan menghapus sejumlah aplikasi tersebut dari toko miliknya. Menurut Trend Micro, Aplikasi Android yang mereka temukan tersebut sangat populer di kawasan Asia. Dan bahkan ada beberapa aplikasi yang kini sudah didownload lebih dari 1 juta kali pengguna smartphone android. Semua aplikasi android yang mereka maksud tersebut semua masuk dalam kategori yang sama, yakni ‘Beautify Camera’.

Aplikasi ini sering kali digunakan oleh para pengguna smartphone untuk mempercantik hasil foto mereka. Menurut Lorin Wu selaku analis Keamanan Trand Micro menyebutkan, jika Aplikasi Android ini telah memuat iklan yang menipu para pengguna. iklan ini bakal mengarahkan pengguna ke situs yang mengandung phishing, dimana akan meminta informasi pribadi pengguna.

Bahkan lebih parahnya lagi, ada Aplikasi Android yang sengaja menampilkan iklan sehalaman penuh saat pengguna membuka kunci layar di smartphone miliknya. Nah berikut, daftar Aplikasi Android yang mengandung malware dan Phishing yang perlu kamu ketahui.

Artistic effect Filter
Art Effects for Photo
Awesome Cartoon
Art Art Filter Photo
Art Filter Photo Effcts
Art Filter Photo Editor
Art Editor Art Effect Art Filter ArtFlipPhotoEditing
Beauty Camera
Cartoon Art Photo
Cartoon Photo Filter
Cartoon Art Photo Filter
Cartoon Effect
Emoji Camera
Fill Art Photo Editor
Horizon Beauty Camera
Pro Camera Beauty
Prizma Photo Effect
Pixture Photo Art
Effect Photo Editor
Selfie Camera Pro
Super Camera
Wallpapers HD Magic

No comments

Search This Blog

Powered by Blogger.